Thursday 4 September 2008

Apa lagi sih yang mau TUHAN buat ?

Sebulan belakangan ini saya sedang berada dalam tantangan yg begitu hebat, sampai-sampai ada kejadian lucu yg saya alami.

Kemarin seperti biasanya, saya makan siang di samping kantor... (sadar kalau 1 bulan terakhir ini memang saya sedang mengalami "susah financial"). Saya hanya pesan seadanya... saya nikmati betul apa yg saya makan.. walau hanya mie aceh ditambah teh botol namun saya "taruh dlm pikiran" saya bhw saya sedang makan di restoran sea food :-)
Memang benar-benar saya habiskan makanan dan minuman tsb tanpa sisa... nyaris licin itu piring.

Nah, sekarang giliran bayar.. wong udah selesai semuanya...piring aja licin nyaris berkilauan :-)
Buka dompet eeeh..hhh GAK ada duit... waduh gimana nih? mana yg makan tinggal saya lagi.. kacau nih saya pikir. Buka kantong celana...buka kantong kemeja gak ada sepeser pun.. Oh TUHAN taruh kemana nih muka??
Saya lihat si bapak tukang mie udah siap2 tutup..tenda mulai digulung... Saya dengar dia bahasa daerah (aceh) dengan temannya (gak tau...mungkin aja sih gak ngomongin saya).

Akhirnya saya pastikan bhw TAK ADA sepeser pun saya punya... teringat ada duit 10ribu-an di mobil saya...tapi gimana? mau ambil masak pake izin ama si tukang mie yg udah mau pulang?

Segera saya ingat telpon salah seorang karyawan saya... teringat kalau supir sering bepergian ke customer, jadi saya telpon... " Dul, kau dimana?" Pak Abdul jawab: " Lagi di Tsel pak bawain Thessa !" Pucuk dicinta ulam tiba...saya segera minta dia segera samperin saya ke warung tenda belakang kantor yg jaraknya hanya 600-an mtr dari Tsel. Saya langsung minta dia segera meluncur ke TKP. Sembari nunggu saya baca koran yg ada dulu... tapi masih agak khawatir karena supir jarang ngantongin uang... tapi saya pede aja soalnya palingan 15rb perak yg saya makan, masak sih pak Abdul gak punya duit segitu.

Tak lama, yg dinantikan datang... tanpa basa-basi saya bilang : " Dul, pinjam dulu uangmu 20rb?" Eh, abdul malah bilang " aduh, kayaknya gak bawa uang saya pak.." Waduh tambah bingung saya... sambil dia rogoh2 kantong..saya pastikan dia nyari2 di semua kantong. Tiba-tiba, dia temukan ada duit 50rb... Thanks GOD! saya bilang.

Akhirnya bebaslah masalah finansial yg satu ini.... hehehehe..

(Berhubung mau makan siang nih... saya sudahin dulu sampai disini)

Yg jelas, saya lagi ada di titik terendah dlm putaran bisnis yg saya jalani selama ini...
Beberapa hal kebutuhan mendesak : pembangunan perumahan, usaha transportasi, dan usaha rental lainnya di Jakarta... yg total pengeluaran bulanan utk itu mencapai 200juta-an HARUS segera saya atasi.

Masalah Financial ini semuanya bermuara kepada "ketidakadilan" yg saya peroleh dari salah satu customer besar saya yg sampai hari ini belum membayar tagihan jatuh temponya yg besarnya mencapai 1milyar rupiah.

Ok... ntar kita sambung.

1 comment:

Anonymous said...

GOD BLESS YOU...

:-)