Wednesday 26 March 2008

SUKSES

Umumnya kita mengira bhw sukses berarti banyak uang, punya rumah mewah, mobil mewah dan bisnis besar.
Namun kita juga tau bhw ada begitu banyak public figure ntah itu artis, celebrity, pengusaha bahkan pengusaha, yg akhir-akhir ini justeru mengalami masalah. Kebanyakan diantaranya bercerai dan saling memperebutkan harta, sebagian lagi malah kabur ke luar negeri selamatkan diri. Tak sedikit malah masuk bui ketangkap KPK,dlsb.

Di luar negeri juga sama, Marylin Monroe akhirnya gak tahan dgn permasalahannya akhirnya memilih check out dari bumi ini. Begitu juga dgn Elvis Presley sang legendaris, juga idola anak muda Kurt Cobain, vokalisnya Nirvana salah satu band paling ngetop di dunia, mereka rupanya juga capek dan gak kuat dgn hidup yg mereka jalani dan ikut-ikutan check out seperti Marylin Monroe.

Ada apa sebenarnya?

Harta bergelimangan ternyata gak buat mereka nyaman ya? Pujian setinggi langit juga gak selesaikan masalah mereka. Kemana-mana selalu disediakan VVIP room gak bikin nyaman juga. Setiap perkataan yg mereka lontarkan yg biasanya sangat dihargai bahkan diikuti audiensnya, juga tdk serta merta membuat mereka bahagia.
Justeru mereka merasakan kehampaan, tdk nyaman, tdk bahagia, selalu terncam, dan tdk percaya diri bahkan tak tau harus apalagi sehingga mengambil keputusan utk bunuh diri.

Seringkali walau kita tau FAKTA di atas, masih saja lebih banyak manusia saat ini yg mencari-cari harta sebanyak mungkin, mencari populeritas supaya dianggap org penting dan hebat, dan tak sedikit harus sikut sana sini supaya dpt jabatan, bahkan bila perlu jual agama/iman/kepercayaan supaya karir menanjak.

Memang tdk ada yg salah dgn pencarian kekayaan, dlsb. Sah-sah saja kalau kita berusaha sekuat mungkin agar bisa kaya raya.
Mungkin juga sebagian kita berpikir bhw kalau saya kaya saya pasti anu, sumbang anu, bikin anu dan anu. Sungguh mulia rencana tsb.
Namun, benarkah rencana itu akan direalisasikan? Sebagian besar banyak yg justeru lupa diri, malah semakin sombong, merasa diri hebat, selingkuh, menambah istri, bercerai,dlsb.


Menurut saya, kaya hanyalah salah satu effect dari SUKSES. Bukan berarti kalau tdk kaya maka tdk sukses. SUKSES hanyalah sebuah perjalanan bukan tujuan. KAYA bukanlah ukuran sukses. Terkenal bukanlah SUKSES. Punya rumah besar bukanlah sukses. Sekali lagi SUKSES hanyalah sebuah perjalanan. Itu sebab sebagian merasa diri hebat ketika berada di sekeliling orang-orang yg level kaya-nya di bawahnya, namun ketika dia ada di sekeliling org kaya yg levelnya jauh di atas dia maka dia akan merasa kecil dan tdk sukses.

Bagi saya pribadi, SUKSES adalah pengenalan akan TUHAN. Ketika hati,pikiran dan tubuh saya fokus utk memuliakan TUHAN maka saya SUKSES. Sanggup menjadikan TUHAN di tempat yg terutama adalah SUKSES. Ini bukanlah hal yg mudah. Ini butuh komitmen. Tetapi ini akan lebih mudah ketika kita mengalami perjumpaan dengan TUHAN. Ini adalah KISAH CINTA.

Banyak kali saya bertemu dan sharing dgn banyak orang, saya katakan bhw Kekristenan bukanlah agama belaka, Kekristenan adalah hubungan pribadi antara seseorang dgn TUHAN YESUS. Ini adalah KISAH CINTA antara anda dengan TUHAN YESUS !

Mengapa?

Dahulu saya mengira ketika saya taat pd TUHAN, tdk melakukan hal-hal yg bercela, dan fokus mengikuti perintahNya maka saya adalah seorang yg TUHAN kasihi. Itu sebab saya mati-matian utk tdk mau diajak teman2 , baik teman kantor maupun relasi bisnis utk pergi tempat2 gemerlapan (dugem). Saya gak mau terbujuk dgn judi dan hal-hal gambling lainnya. Saya terus berjuang melakukan hal-hal yg baik, namun tetap saja terkadang saya kalah ketika saya tergoda utk jadi kaya. Tak sedikit banyak kita mengalami hal serupa, bahkan ada diantaranya yg mengacam TUHAN, dan memilih tdk mau ke gereja lagi, bahkan stop total dlm pelayanan dan mungkin saja ada yg pindah iman oleh karena gadis atau pemuda yg beda iman.

Lantas?

Menurut saya, MENCINTAI TUHAN adalah hal pertama dan terutama yg harus kita miliki. Oleh karenanya kita perlu mangalami perjumpaan secara pribadi. Kalau kita JATUH CINTA maka akan sangat mudah kita melakukan apa yg TUHAN perintahkan, bahkan DIA akan menyatakan diriNYA pada kita. Lihat saja seorang anak muda yg jatuh cinta pada seorang gadis, tanpa perintah APA SAJA pasti dia lakukan agar gadis idola-nya itu juga jatuh cinta kepadanya. Itu sebab samudera kan diseberangi, gunung kan didaki asal mendapatkannya. Tak sedikit berani berontak kepada ayah-ibunya, bahkan tukar agama/iman agar meraih cintanya. Inilah yg disebut the POWER OF LOVE!

Saya akhiri dulu posting kali ini, dengan point 1 yg harus dimiliki agar SUKSES : miliki the POWER OF LOVE kepada TUHAN.

Tuhan Yesus memberkati.

No comments: